Cara Memberi Skor Pada Aktivitas Tes Loncat Tegak Adalah

Cara Memberi Skor Pada Aktivitas Tes Loncat Tegak Adalah.

assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh barang apa makrifat sahabat cerdas??… kali ini saya akan menyajikan kepada sahabat cerdas sebuah gubahan nan berjudul:






Alas kata PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat-Nya maka saya dapat membereskan penyusunan makalah yang berjudul “loncat tegak”. Penulisan makalah ini adalah salah satu tugas alat penglihatan pelajaran PENJASKES.

Makalah ini berisi tentang negara dan konstitusi, dengan bahasa yang pendek, padat, dan mudah dimengerti. Kertas kerja ini kami lengkapi dengan pendahuluan sebagai pembuka nan menjelaskan latar pantat dan pamrih pembuatan kertas kerja. Pembahasan yang menguraikan Kebugaran Jasmani, Penutup yang berisi tentang inferensi nan mengklarifikasi isi berpunca makalah saya. Makalah ini juga kami lengkapi dengan daftar wacana yang menguraikan sumber dan pustaka bahan dalam penyusunan.

Saya menyadari bahwa kertas kerja ini masih belum sempurna. Oleh karena itu, celaan dan saran dari pembaca demi reformasi referat ini akan saya cak dapat, Semoga kertas kerja ini dapat berjasa untuk semua pihak baik yang menyusun maupun yang membaca
.

                                                                                                                                                                                                                                                            Panitera


DAFTAR ISI

Kata sambutan……………………………………………………………………………………………..
i

DAFTAR PUSTAKA……………………………………………………………………………………………..
ii

Gerbang I

PENDAHULUAN

Satah belakang………………………………………………………………………………………………………..
1

Rumusan kelainan……………………………………………………………………………………………………
1

Gerbang II

PEMBAHASAN

Lompat Tegak
………………………………………………………………………………………………………..
2

Tutorial Loncat Seram………………………………………………………………………………………………
2

Alat dan Akomodasi…………………………………………………………………………………………………….
3

Validasi Lompat Tegak
…………………………………………………………………………………………………..
4

Harapan lonpat tegak…………………………………………………………………………………………………
5

BAB III

Pengunci

Inferensi……………………………………………………………………………………………………..
7

DAFTAR PUSTAKA………………………………………………………………………………………………….
7


BAB I


PENDAHULUAN


Latar belakang

Mengapa intern loncat agak kelam kita menggunakan istilah melompat dan tidak melompat. Karena istilah melompat artinya dengan menggunakan kedua suku, sementara itu

melompat itu dilakukan dengan satu tungkai.

Cara menghitung tinggi loncatan dalam loncat tegak adalah dengan melihat berapa centimeter tinggi raihan tangan pada skala yang ditempel dipapan tembok. Kemudian dikurangi dengan tinggi raihan pada ketika belum nocat. Misalnya panjang raihan sebelum nocat 200 cm, kemudian tinggi raihan hasil loncatan 240 cm. berarti 240 – 200 = 40. Berharga tinggi loncatannya 40 cm.

Baca :   Analisislah Pelaksanaan Otonomi Daerah Di Indonesia

Tingginya loncatan seseorang yaitu menjadi pertanda tingkat kebugaran seseorang. Seseorang yang bugar, artinya enggak punya komplikasi dengan fisiknya umumnya boleh nocat paling tidak proporsional 30 cm. kecuali yang mengalami kegemukan yang berlebihan. Karuan bikin melakukan loncatan setara 30 cm.






Rumusan ki kesulitan

Apa itu loncat redup?

Bagaiman melatih lompat tegak?

Apakah tujuan dari loncat agak kelam?


BAB II


PEMBAHASAN


Loncat Mengalir perlahan-lahan

Lompat tegak adalah meloncat kabur lurus ke atas dengan kedua kaki dengan tujuan kerjakan mengukur tenaga eksplosif seseorang. Tinggi loncatan kebanyakan diukur dengan cara tangan menggapai ukuran yang sudah di pasang di gawang atau tembok.



Loncat Tegak




Latihan Loncat Takut

Latihan loncat tegak dapat dilakukan dengan cara laksana berikut:
a. Sikap Purwa

  1. Ujung jari kedua tangan peserta diangkat diangkat keatas dengan debu kapur
  2. Petatar berdiri dengan menghadap dinding/tembok dengan kedua kaki bersanding, ujung jari sedekat kali dengan dinding, kedua lengan lurus ke atas, kedua ibu tangan berdekatan, dan jari-jemari rapat. Seluruh jemari paruh ditempelkan lega gawang sehingga menyingkir eks dan janjang raihan.
  3. Peserta cenderung ke kiri atau ke kanan sehingga dinding dan papan berada di sisinya dengan jarak 15 cm.

b. Usaha

  1. Peserta mengambil persiapan dengan sikap menekuk lutut dan kedua lengan diayun kebelakang. Kemudian petatar meloncat setinggi mungkin sambil keplak kayu dengan tangan nan terdamping sehingga menimbulkan bekas di papan yang berhasil diraih.
  2. Ulangi loncatan itu sebatas tiga barangkali dengan berencetan.
  3. Tinggi loncatan diambil berusul loncatan tertinggi.


Pencatatan Hasil

Hasil yang dicatat adalah:

  1. Tangga raihan tanpa loncatan
  2. Tinggi raihan dari loncatan permulaan
  3. Strata raihan dari loncatan kedua
  4. Tinggi raihan terbit loncatan ketiga
  5. Tinggi raihan mula-mula, kedua, dan ke tiga diambil yang paling strata.


Alat dan Fasilitas

Alat dan fasilitas cak bagi  loncat tgegak merupakan

  1. Dinding yang rata dengan dengan lantai yang pas luas
  2. Gawang bercat gelap dengan ukuran 30 X 15 cm berskala matra sentimeter, nan dipasang sreg dinding dipasang berdiri verbatim cak bagi mengukur raihan dan panjang loncatan peserta.
  3. Serbuk kapur nan warnanya berbeda dengan warna papan.
  4. Gawai setip.
  5. Nomor dada
  6. Formulir perseorangan atau gabungan.
  7. Peranti tulis.
Baca :   Cara Terbaik Dalam Menyelesaikan Suatu Permasalahan Adalah


Pembuktian



Loncat Tegak

Tujuan pembenaran lompat tegak adalah kerjakan mengeti daya ledak / tenaga eksplosif otot kaki dan urat perut. Alat dan kemudahan yang diperlukan bikin pelaksanaan pembenaran loncat kabur yaitu:

  • Dinding
  • Kusen berukuran 30 X 150 cm atau penggaris kayu yang ada skala ukuran centimeter digantung di dinding dengan ketinggian 150 cm terbit ubin. Sebuk kapur, penghapus, dan instrumen notulis hasil.

Cara Melakukan:

  1. Peserta mencacak dekat dinding
  2. Angkat salah suatu tangan lurus ke atas, jejak kaki tangan ditempelkan pada tiang bersekala cm. sehingga memencilkan bekas raihan deriji
  3. Peserta kembali pula ke sikap semula
  4. Peserta mengambil sikap awalan dengan mengerotkan kedua lutut dan kedua tangan diayunkan ke pinggul
  5. Kemudian pelajar meloncat setinggi kali dengan menepukkan tangan pada tiang bersekala, sehinga memencilkan bekas pada kusen bersekala.
  6. Stempel/ tamatan raihan tangan peserta loncat tegak inilah yang di ukur lakukan menentukan hasil tinggi loncata
  7. Setiap peserta mengerjakan loncatan sebanyak tiga kali

Cara memberikan penilaian/biji:

  • Ambil raihan tertinggi semenjak ke tiga kali loncatan
  • Hasil loncat tegak diperoleh dengan cara hasil raihan tertinggi bersumber satu loncatan tersebut dikurangi dengan strata raihan tanpa loncatan.



Tes Loncat Tegak


Hipotetis:

Sendiri peserta tinggi raihan tanpa loncatan 170 cm, tinggi raihan loncatannya mencapai 230 cm. Jadi skor yang diperoleh untuk tes loncat mengalir perlahan-lahan adalah 230 – 170 cm = 60 cm


Tujuan lonpat tegak

Keseleo suatu simpang pembenaran kesegaran jasmani adalah lompat mengalir perlahan-lahan. Adapun maksud loncat agak gelap adalah untuk daya ledak (explosive power) otot kaki dan otot kandungan. Untuk menambah tangga loncatan seseorang dapat melewati latihan. Tentang cara melakukan loncat tegak yakni:

  1. Berdirilah dengan posisi tegak dekat dinding, kedua kaki berada dekat dinding
  2. Kemudian tangan yang berada dempet dinding diangkat lurus ke atas, tempelkan telapak tangan pada papan berskala, sehingga menyingkir bekas raihan jarinya.
  3. Kedua tangan lurus berpunya di samping badan kemudian ambil sikap awalan dengan membengkokkan kedua lutut dan kedua tangan diayun ke belakang.
  4. Kemudian meloncat sama mana tahu sederum menepuk kusen berskala dengan tangan yang terdekat dengan dinding, sehingga menyingkir bekas raihan pada gawang skala.
Baca :   Pasangan Data Yang Keduanya Berhubungan Dengan Tepat Adalah

Mengapa internal loncat remang kita menggunakan istilah nocat dan bukan meloncat. Karena istilah meloncat artinya dengan menggunakan kedua suku, sedangkan

melompat itu dilakukan dengan suatu tungkai.

Cara menghitung tinggi loncatan internal loncat tegak yaitu dengan melihat berapa centimeter tinggi raihan tangan pada proporsi nan ditempel dipapan tembok. Kemudian dikurangi dengan tinggi raihan pada detik belum melompat. Misalnya tinggi raihan sebelum meloncat 200 cm, kemudian tinggi raihan hasil loncatan 240 cm. berfaedah 240 – 200 = 40. Signifikan tinggi loncatannya 40 cm.

Tingginya loncatan seseorang adalah menjadi isyarat tingkat kebugaran seseorang. Seseorang yang sehat, artinya tak mempunyai problem dengan fisiknya umumnya dapat nocat paling tidak selevel 30 cm. kecuali nan mengalami kegemukan yang berlebihan. Pasti bakal mengerjakan loncatan setinggi 30 cm.

Sekiranya engkau cak hendak melatih kekuatan otot tungkai dan perut, dapat melalui tutorial melompat dengan kedua kaki. Meloncat pula menjadi dasar bagi olah tubuh yang lainnya. Misalnya kerumahtanggaan olahraga bola voly atau sport permainan yang enggak, kemampuan nocat lampau dibutuhkan.


BAB III


Intiha


Deduksi

secara maksimal. Loncat tegak (vertical jump) merupakan pelecok satu butiran pengecekan jasad bagi mengidentifikasikan talenta olahraga seseorang. Pengkajian ini bermaksud untuk mendapatkan mengetahui kemampuan lompat tegak siswa sekolah berdasarkan perbedaan geografis bak identifikasi talenta olahraga.Penelitian dilakukan dengan eksperimen pengukuran loncat mengirik. Subyek penelitian yakni siswa secara geografis berasal berpokok wilayah pantai, wilayah dataran rendah dan kawasan dataran panjang masing-masing 10 murid. Pengukuran panjang loncatan menunggangi perabot ukur kayu raihan. Setiap siswa mengamalkan loncatan sebanyak 3 kali. Hasil pengukuran dihitung nilai rata-ratanya. Biji ini selanjutnya digunakan untuk cak menjumlah power.

Daftar pustaka


satubolamania.blogspot.com › C Latihan Kesehatan Jasmani

Cara Memberi Skor Pada Aktivitas Tes Loncat Tegak Adalah

Source: https://tulisanorangcerdas.blogspot.com/2018/09/makalah-lompatloncat-tegak.html

Check Also

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat. Mas Pur Follow Seorang freelance nan suka membagikan pengetahuan, …