Posisi Pergelangan Kaki Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Mengumpan

Posisi Pergelangan Kaki Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Mengumpan.

Lihat Foto

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menendang bola disela-sela latihan persiapan ujicoba FIFA Matchday di Stadion Gelora Trisakti Kuta, Bali, Jumat (21/1/2022) sore.

KOMPAS.com – Menendang bola merupakan keseleo satu teknik pangkal dalam permainan bola kaki.

Selain itu, menendang bola lagi ialah salah satu karakteristik permainan bola kaki yang minimum dominan.

Tujuan dari menendang bola adalah buat mengumpan atau passing, menembak ke papan atau shooting, dan membelai bola bagi menggagalkan serangan rival.

Dalam sepak bola, teknik radiks menyepak bola terdiri dari tiga yaitu dengan kaki adegan n domestik, asing, punggung tungkai.

Baca juga: Ki kenangan Kartu Merah dan Asfar dalam Sepak Bola

Pada artikel ini, akan membahas mengenai teknik menendang bola menggunakan kaki putaran kerumahtanggaan terkait posisi badan momen melakukan tendangan.

Posisi badan menendang bola putaran n domestik

Posisi badan saat menendang bola dengan tungkai interior turut mempengaruhi keistimewaan suku, kecepatan hasil tendangan, dan kesamarataan tubuh.

Dikutip berpunca buku Olahraga Paling Eksemplar (2016) karya Sukma Sri paduka, posisi badan ketika menerjang bola menggunakan kaki interior adalah dengan mencondongkan badan ke depan mengikuti arah gerakan.

Untuk tendangan jarak pendek, posisi tubuh memadai tegak sekufu dengan suku tumpuan.

Hanya, hal berbeda ketika mendepak cak bagi jarak yang jauh. Posisi awal bodi ketika akan melakukan gerakan menendang bola menggunakan punggung kaki bagian dalam adalah berkecukupan di depan bola.

Saat hendak menendang, kaki tumpuan memasang kuda-kuda langgeng dan letakkan di samping bola. Kemudian jasmani sedikit condong ke depan cak bagi mewujudkan jasad sekufu sekaligus menjatah kemujaraban.

Lihat Foto

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendepak bola disela-sadel pelajaran langkah ujicoba FIFA Matchday di Stadion Gelora Trisakti Kuta, Bali, Jumat (21/1/2022) sore.

KOMPAS.com
– Internal permainan bola kaki salah satu teknik dasar adalah dupak. Teknik menerjang bola yang digunakan untuk memberikan bola jarak pendek antar pemain adalah menggunakan kaki bagian dalam.

Lalu, bagaimana posisi pergelangan tungkai saat menendang dengan kaki penggalan privat?

Detik menendang bola menggunakan suku penggalan n domestik, pemain harus membidas posisi pergelangan kakinya.

Posisi pergelangan tungkai nan benar saat berbuat teknik dasar mengumpan maupun menendang bola dengan kaki bagian kerumahtanggaan ialah diputar ke luar.

Baca juga: Teknik Mendepak Bola dengan Punggung Tungkai

Teknik Mendepak Bola Menggunakan Tungkai Fragmen Dalam

Jikalau memperalat teknik menendang bola menggunakan tungkai interior, maka akan menghasilkan letusan senjata api yang cenderung datar.
Selain itu, hasil letusan senjata api dari tendangan menggunakan kaki interior pun lebih melekat.

Lalu, cara menendang bola dengan kaki bagian n domestik?

Baca :   Di Bawah Ini Yang Bukan Merupakan Objek Budaya Benda Adalah

Dikutip dari Modul 1 Permainan Bola Besar (2017) oleh Dudi Hartono dan Asep Saefudin, berikut yaitu tahapan menendang bola dengan menggunakan suku bagian intern.

Sikap awal

  1. Sikap berdiri menghadap arah bola.
  2. Letakan kaki tumpu di samping bola dengan sikap lutu agak tertekuk dan pundak menghadap arah gerakan.
  3. Sikap kedua lengan di samping bodi agak serentang.
  4. Pegelangan kaki yang akan digunakan menendang diputar ke luar dan dikunci.
  5. Pandangan titik api pada bola.

Pelaksanaan gerak

Baca juga: Perbedaan Full-back dan Wing-back dalam Bola kaki

  1. Tarik suku nan akan digunakan mendepak bola ke birit lalu ayunkan ke depan ke arah bola.
  2. Perkenaan suku pada bola tepat puas paruh-tengah bola.

Akhir gerakan

  1. Pindahkan berat badan ke tungkai tumpu depan bersamaan kaki yang digunakan menendang diletakan di depan.
  2. Pandangan fokus ke sebelah bola.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.me/kompascomupdate, kemudian join. Sira harus install tuntutan Benang besi terlebih dulu di ponsel.

Baca berita berikutnya

3 Prinsip Mengumpan Bola Privat Bola kaki dan Tekniknya – Sepak bola adalah latihan jasmani yang pas banyak diminati maka itu masyarakat khususnya anak remaja. Selain menyehatkan, sepakbola sekali lagi sangat menyenangkan lebih lagi jika dimainkan bersama serikat dagang. Tiap pertandingan menuntut pemanfaatan strategi, kemampuan, dan penguasaan dari tiap pemainnya. Teknik mengumpan bola yang baik dan benar menjadi salah satu gerakan dasar yang wajib kita kuasai.

Teknik Mengumpan Bola dalam Permainan Bola kaki

Bagaimana cara mengumpan bola dalam sepak bola? inilah nan burung laut ditanyakan oleh siswa. Materi gerak badan satu ini selayaknya dapat kita jumpai dempet di semua jenjang. Pembahasan terkait teknik radiks sepakan bola yang meliputi menggiring, menembak, mengoper, dan mengumpan juga suka-suka di LKS. Sayangnya, tak semua petatar membacanya supaya materi tersebut sering muncul seumpama butir soal eksamen.

Menyerahkan umpan termasuk dalam teknik dasar passing ataupun operan. Bedanya umpan tercipta ketika posisi bola cak semau di area papan lawan. Maka dari itu, cara mengumpan bola pun tak boleh dilakukan sembarangan karena detik tersebut bisa menjadi penentu gol. Pemain sandiwara pun harus mempelajari variasi teknik dasar umpan ki gua garba, cepat, atau singkat. Puas kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengumpan bola privat permainan sepak bola lengkap.

Memberikan umpan kepada kawan memiliki tingkat kesulitan makin tinggi daripada mengerjakan operan. Oleh risikonya kalian perlu mengendalikan teknik sumber akar mengumpan bola lebih lagi dahulu. Tujuannya enggak tidak bakal meminimalisir anak tonsil lawan memotong umpan nan kita berikan. Lega perian bersamaan kalian pula perlu menimang-nimang bagaimana agar umpan bisa dikabulkan lebih mudah oleh anggota tim.

Baca :   Unsur Unsur Yang Tidak Terdapat Dalam Teks Cerita Sejarah Adalah

Setidaknya ada 3 cara mengumpan bola privat sepak bola yang harus kalian ketahui. Ketiganya memiliki gerakan serta tendangan menggunakan posisi suku yang berlainan yaitu kaki episode dalam, luar, dan punggung. Tentu saja hasil umpan nan tercipta kembali akan farik sesuai bagaimana kita memilihnya.

Baca juga : Bentuk Tuntunan Jalinan dan Koordinasi Sepak bola Paradigma

Cara mengumpan bola intern sepak bola harus dilakukan dengan baik dan benar agar teman dapat mengamini bola dengan mudah serta lawan sulit cak bagi merebutnya. Teknik mengumpan bola dalam permainan bola kaki dapat dilakukan dengan beberapa pendirian. Tentang prinsip berbuat teknik mengumpa bola dalam sepak bola adalah mengumpan dengan kaki eksterior, mengumpan dengan punggung kaki, dan mengumpan dengan kaki episode internal.

  1. Sikap tubuh diawali dengan seram menuju arah kampanye.
  2. Kaki tumpu diletakkan di samping bola dan tekuk sedikit lutut serta arahkan bahu sesuai gerakannya.
  3. Kedua tangan sedikit direntangkan dan diletakkan di samping raga.
  4. Gunakan pergelangan suku bakal menerjang ke jihat luar dengan pendirian diputar, kemudian dikunci.
  5. Anak kunci pandangan mata diarahkan menuju bolanya.
  1. Pastikan jodoh nan diberikan umpan n domestik keadaan siap.
  2. Kerjakan propaganda menyepak ke arah birit dengan cara menarik tungkai. Setelah itu tungkai diayun ke sisi depan cenderung bola.
  3. Kaki diayunkan tepat mendatangi bola babak tengahnya.
  1. Berat badan dipindahkan ke sebelah kaki sandar bagian depan.
  2. Diwaktu bersamaan letakkan kaki nan berarti cak bagi menendang ke arah depan.
  3. Arahkan rukyah kamu menghadap bola.
  4. Ulangi dan lakukan bilang kali langkah-langkah diatas.

sebagai halnya yang kita ketahui bahwa kaki luar n kepunyaan kelebihan untuk mengasihkan umpan jarak dekat kepada rekan. Oleh risikonya kalian harus teliti dan diskriminatif mumbung pertimbangan. Karena sedikit doang kalian salah memprediksi situasi maka bola akan direbut maka dari itu lawan. Posisi awal dalam pendirian mengumpan bola dengan kaki episode luar yaitu diantaranya:

  1. Sikap tubuh diawali dengan berdiri memusat sebelah propaganda dari bolanya.
  2. Kaki tumpu diletakkan di samping bola.
  3. Kedua tangan sedikit direntangkan dan diletakkan di samping badan.
  4. Gunakan pergelangan kaki bagi dupak ke arah internal dengan cara diputar, kemudian dikunci.
  5. Pusat pandangan alat penglihatan diarahkan menuju bolanya.

Mandu mengumpan bola dalam sepak contoh fase ini menekankan pada konsentrasi serta gerakan. Di resep LKS sebenarnya pun sudah dibahas apa saja yang harus kalian bikin ketika memberikan umpan mempekerjakan kaki luar. Di bawah ini saya telah merangkum langkah-langkahnya:

  1. Pastikan rival yang diberikan umpan n domestik keadaan siap.
  2. Cak bagi operasi mengumpan dengan prinsip menyedot kaki ke arah belakang.
  3. Selanjutnya kaki diayun ke jihat depan menuju bola disertai rotasi kaki mengarah arah dalam.
  4. Kaki diayunkan tepat menuju bola putaran tengahnya.

Baca pula : Posisi Posisi Permainan Softball Lengkap Dengan Penjelasan

Gerakan akhir dalam teknik mengumpan bola menunggangi kaki eksterior dapat dilakukan dengan beberapa langkah sama dengan di dasar ini:

  1. Berat badan dipindahkan ke sebelah depan.
  2. Diwaktu bersamaan letakkan tungkai yang berguna untuk mendepak ke arah depan.
  3. Arahkan pandangan dia mendatangi bola.
Baca :   Memori Yang Pertama Kali Dibaca Ketika Komputer Dihidupkan Adalah

Kalian mau menerimakan umpan jauh dan cepat? tendangan memakai telapak kaki dapat menjadi solusi. Cak agar banyak dipakai bagi menggiring tapi faktanya kita pun bisa mengasihkan umpan menggunakan teknik satu ini. Sayangnya, mandu mengumpan bola dengan telapak kaki memerlukan akurasi tangga. Kalian juga perlu power nan sesuai ketika melepaskan tendangan.

Mengumpan Bola Dengan Punggung Suku

Rata-rata, tendangan punggung tungkai dengan intensi lakukan mengasihkan umpan dilakukan setelah menggiring. Tapi tak jarang kembali saya merodong pemain memakainya ketika posisi mengirik maupun berhenti. Maka semenjak itu, simaklah gerakan awalan umpan cepat berikut:

  1. Sikap tubuh diawali dengan mengirik menuju arah manuver.
  2. Tungkai pijakan diletakkan di samping bola dan tekuk sedikit dengkul serta arahkan bahu sesuai gerakannya.
  3. Kedua tangan adv minim direntangkan dan diletakkan di samping badan.
  4. Gunakan pergelangan kaki untuk menerjang ke arah pinggul dengan cara diputar, kemudian dikunci.
  5. Pusat pandangan alat penglihatan diarahkan menuju bolanya.

Kalian harus memberikan perhatian lebih puas gerakan mengumpan bola. Pasalnya, teknik jejak kaki suku memerlukan pemfokusan serta ketelitian tinggi pada tahun yang sama. Kalau gagal tentu sekadar tendangan akan menjadi blunder cak bagi skuat. Oleh karenanya, simaklah beberapa poin berikut:

  1. Pastikan imbangan nan diberikan umpan n domestik keadaan siap.
  2. Cak bagi gerakan menyepak dengan cara mengganjur suku ke jihat belakang.
  3. Setelah itu tungkai diayun ke sisi depan menentang bola.
  4. Kaki diayunkan tepat condong bola episode tengahnya.

Gerakan akhir privat teknik mengumpan bola menggunakan punggung suku boleh dilakukan dengan beberapa ancang seperti mana di bawah ini:

  1. Berat badan dipindahkan ke arah depan.
  2. Diwaktu bersamaan letakkan suku yang bermakna untuk mendepak ke jihat depan.
  3. Arahkan penglihatan anda ke depan.

Demikianlah penjelasan mengenai mandu mengumpan bola dalam permainan sepak bola lengkap. Prinsip mengumpan bola n domestik bola kaki dapat dilakukan menggunakan kaki bagian intern, kaki bagian luar maupun telapak kaki. Moga artikel ini dapat bermanfaat dan sambut kasih telah membaca materi teknik mengumpan bola di atas.

Posisi Pergelangan Kaki Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Mengumpan

Source: https://berikutyang.com/teknik-dasar-mengumpan-atau-menendang-bola-dengan-kaki-bagian-dalam-adalah

Check Also

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat. Mas Pur Follow Seorang freelance nan suka membagikan pengetahuan, …