Seorang Laki Laki Normal Menikah Dengan Wanita Karier Buta Warna

Seorang Laki Laki Normal Menikah Dengan Wanita Karier Buta Warna.

Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Easily at cp.dhafi.link. with Accurate Answer. >>

Koteng suami-laki sahih menikah dengan wanita karier buta rona.P1 : XY >< XXcbF1 : XXcb, XX, XcbY, XYApabila anak perempuannya yang lazim menikah / kawin dengan laki-laki buta warna, kemungkinan fenotipe momongan yang lahir semenjak perkawinan tersebut yaitu …

Ini merupakan Daftar Saringan Jawaban yang Tersedia :

  1. 25% perempua normal
  2. 50% dayang karier
  3. 50% laki-laki buta warna
  4. 75% maskulin normal
  5. 100% laki-laki absah

Klik Cak bagi Melihat Jawaban

Kuis Dhafi Yakni situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang intern tahap penataran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang berfaedah untuk siswa. Semua kemudahan di sini 100% Gratis untuk kamu. Mudahmudahan Situs Kami Boleh Berjasa Kerjakan kamu. Cak dapat kasih telah berkunjung.


1. Albino




Gadis yang mengalami Albino

     Penderita albino mempunyai bencana pada pembentukan pigmen melanin, sehingga rambut dan kulitnya bercelup putih (bule). Penglihatan penderita albino juga sangat responsif terhadap cahaya. Resan albino dikendalikan oleh gen resesif a, sementara itu alelnya gen A menentukan sifat yang lazim. Jadi penderita albino mempunyai genotipe aa, padahal orang yang sahih mempunyai fenotipe AA alias Aa.


2. Buta Dandan



Tes Buta Warna

     Gen buta warna terpaut pada kromosom X dan berkarakter resesif (c). Gen sahih (C) bersifat dominan terhadap gen buta warna (c). Gen buta warna akan berpengaruh dan menyebabkan buta corak ketika tidak bersama dengan gen normal (C). Maka kebolehjadian genotipe yang boleh terjadi sebagai berikut.

XcY    : pria buta rona

XCY    : pria baku

XCXC : wanita normal

XCXc  : wanita pembawa sifat buta rona (pekerjaan)

XcXc   : wanita buta dandan

Jadi jika seorang pria buta dandan menikah dengan wanita sahih, peluang keturunannya adalah perumpamaan berikut.

Baca :   Naoh Termasuk Basa Kuat Atau Lemah

           Hasilnya yakni XCXc merupakan wanita normal doang pencahanan (membawa sifat) buta warna dan XCY yakni pria dengan   rukyah normal. Coba kamu cak bagi tabel perkawinan jika sendiri pria buta dandan menikah dengan wanita resmi tetapi pegangan buta rona


3. Hemofilia





Perbedaan sel darah merah pada pengidap Hemofilia dengan darah sahih

     Hemofilia yakni penya kit keturunan pada basyar yang menyebabkan bakat sukar membeku detik terjadi luka. Situasi ini disebabkan karena lain adanya faktor pembeku darah. Hemofili diwariskan melangkaui  kromosom X dengan gen bersifat resesif terhadap gen halal (H). Gen H dan gen h tersebut terbawa pada kromosom X, tidak kromosom Y. Hemofili akan muncul sekiranya gen h tidak bersama gen H. Sehingga maskulin yang menderita hemofili akan memiliki kromosom seksualitas dengan genotipe XhY. Wanita hemofili tidak dijumpai karena bertabiat letal (ranah dalam kandungan).

Genotipe nan mungkin terjadi ialah ibarat berikut.

XHY    : pria halal

XhY    : pria hemofili

XHXH : wanita sah

XHXh  : wanita pembawa adat hemofili (karier hemofili)

XhXh  : wanita hemofili (berkepribadian letal/sunyi)

      Jika sendiri wanita normal karier menikah dengan pria protokoler, akan diperoleh zuriat sebagai berikut.

       Fenotipe F1 yaitu: XHXH : wanita normalXHXh : wanita karier hemofiliXHY   : pria normalXhY    : pria hemofili

     Bermula tabel di atas, tampak bahwa fenotipe yang dihasilkan adalah 75% sah dan 25% hemofili. Yang berfenotipe normal (75%) terdiri dari satu orang wanita resmi, satu orang pria normal, dan satu orang wanita normal karier.


4. Kanker

         Pembelahan diluar kendali ini terjadi akibat adanya mutasi atau kebinasaan pada gen pengontrol pembelahan sel. Mutasi ini bisa disebabkan maka itu sinar X, sinar UV, binar gamma, zat kimia berbahaya, atau akibat infeksi virus. Sebenarnya, alih tugas yang terjadi sreg suatu gen saja sebenarnya tak cukup untuk menghasilkan tangsi tumor. Kejadian ini disebabkan tubuh memiliki mekanisme perbaikan gen yang rusak. Belaka, satu bahasa dengan bertambahnya waktu jika semakin banyak mutasi nan terjadi, maka mutasi tersebut akan terakumulasi menjadi banyak dan menyebabkan gen pengontrol pembelahan kemungkus risikonya rumah pasung-sel membelah sonder henti. Jika pengasingan tumor ini tidak buru-buru diatasi maka penjara-penjara tumor dapat terus berkembang dan ki berjebah bagi menyebar ke seluruh  fisik membentuk berbagai varietas kanker,  misalnya tumor ganas jangat, kanker rahim, kanker payudara, dan kanker prostat.

Baca :   Larutan Penyangga Dapat Dibuat Dengan Pencampuran Berikut Kecuali

Melanoma alias kanker plong kulit

sore ini kita sparing biologi ya

Seorang lelaki absah menikah dengan wanita carrier kebolehjadian anaknya buta rona yaitu … ¼ atau 25% Pembahasan: Buta warna disebabkan oleh adanya gen nan terikat pada kromosom X. Koteng laki-laki mempunyai hanya 1 kromosom X, sehingga seorang lelaki pasti akan buta warna bila n kepunyaan gen buta warna ini.   Namun koteng wanita punya 2 kromosom X, sehingga bila dia mempunyai 1 kromosom X dengan gen buta dandan, beliau hanya menjadi pembawa (carrier), yakni bila genotipnya XᴮXᵇ.   Saja bila koteng wanita memiliki 2 kromosom X dengan gen buta dandan, kamu menjadi buta rona, yaitu bila genotipnya XᵇXᵇ.   Wanita carrier nampak absah, dan dapat mematamatai warna begitu juga sah, namun akan dapat mewariskan gen penyebab buta warna ke anaknya.   Sendiri pria biasa menikah dengan wanita carrier maka: Skema persilangan Parental: XᴮY (pria lumrah) x XᴮXᵇ (wanita carrier) Gamet: Xᴮ, Y x Xᴮ, Xᵇ Filial: XᴮXᴮ (wanita normal), XᴮXᵇ (wanita carrier)          XᴮY (maskulin lumrah), XᵇY (pria buta warna) Rasio fenotip anaknya: anak legal : momongan carrier :  anak buta warna 2 : 1 : 1 Jadi prospek anaknya buta warna adalah ¼ atau 25%

maka kemungkinan anak nya buta warna adalah ¼ atau 25%


nadyakeevaazzahra


nadyakeevaazzahra

Jawaban:

Sekiranya seorang wanita penanggung buta warna menikah dengan laki – laki absah, maka kemungkinan fenotip anak – anaknya adalah 50% normal carrier dan 50% penjamin buta warna.

Jawaban:

XY >< XhXh

X         Xh

Y         Xh

XhX, XhX, XhY, XhY

XhX = kuntum carrier

XhY = maskulin buta warna

XY = pria protokoler

Penjelasan:

Gen h merupakan gen yang n kepunyaan sifat buta warna, gen h hanya terpaut puas kromosom X. Apabila induvidu n kepunyaan 2 kromosom X maka seandainya pelecok suatu terpaut gen h maka akan induvidu menjadi carrier, sedangkan pada laki-laki nan semata-mata punya 1 kromosom X maka kejadian tersebut akan menjadi induvidu buta warna.

Baca :   Proses Cetak Yang Dimulai Dengan Membuat Desain Terlebih Dahulu

Seorang Laki Laki Normal Menikah Dengan Wanita Karier Buta Warna

Source: https://dimanakahletak.com/seorang-laki-laki-normal-menikah-dengan-wanita-pembawa-sifat-buta-warna

Check Also

Hukum Lenz Tentang Arah Arus Induksi

Hukum Lenz Tentang Arah Arus Induksi Hukum Lenz – Kembali lagi bersama dosenpintar.com, nah pada …