Terangkan Yang Dimaksud Dengan Grip Dalam Tenis Meja

Terangkan Yang Dimaksud Dengan Grip Dalam Tenis Meja.

Lihat Foto

Ilustrasi Permainan Tenis Meja


KOMPAS.com
– Stance merupakan keseleo satu teknik radiks n domestik permainan pingpong.

Teknik stance adalah posisi tubuh anak bangsawan ketika menengah bermain tenis meja maupun pingpong.

Dalam permainan tenis meja, teknik stance dibagi menjadi tiga, adalah square stance, side stance, dan open stance. Pada kata sandang ini akan membahas mengenai square stance.

Apa yang dimaksud dengan square stance?

Detik posisi tubuh mengarah ke meja dan rata-rata digunakan ketika memufakati servis atau posisi siap pun ketika mendapatkan serbuan dari lawan, merupakan tenik dari square stance.

Baca juga: Mengenal Bet, Perlengkapan Pengetuk intern Permainan Tenis meja

Tentatif Wawan Sumarsono dalam buku Seri Olahraga Tenis Meja (2019) mengatakan, square stance ialah posisi awak, tangan, dan tungkai pemain pingpong nan merentang secara penuh dan tepat ke depan bidang datar.

Teknik square stance ini sangat efektif digunakan saat menerima servis pada permainan tenis meja.

Selain itu, teknik ini juga sangat cocok bikin melakukan pukulan balik bola ke provinsi lawan main.

Lantas bagaimana dengan cara melakukan teknik square stance? Berikut adalah cara mengamalkan square stance tenis meja:

Baca pula: Album Ringkas Pingpong

  1. Redup dengan posisi kedua kaki yang dibuka selebar bahu.
  2. Berat jasad bertumpu sreg kedua kaki.
  3. Saat melakukan teknik ini, kedua lutut pemain harus kira abnormal ditekuk.
  4. Kemudian posisi kedua tangan, baik yang membawa bet ataupun tak, yaitu mampu di depan tubuh. Dahulu, lengan atas dalam posisi vertikal, sedangkan hasta dalam posisi horizontal.
  5. Buncit, posisi jasad agak menuju ke depan dan arahkan pandangan titik api ke depan.

(Sumur: Kompas.com/Vanya Karunia Mulia Putri | Pengedit: Istal Welianto)

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari terbit Kompas.com. Mari bergabung di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://ufuk.me/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install tuntutan Kabel lebih-lebih lewat di ponsel.

Baca :   Jika Berkas Sinar Yang Keluar Dari Lensa Okuler

Baca berita berikutnya

Lihat Foto

ANTARA/RAFIUDDIN ABDUL RAHMAN – Lingkaran, KOMPAS, 24 September 2017

Atlet tenis meja putra Indonesia, Loleng David Mickael Jacobs (kiri), mengembalikan bola ke arah rekan satu negara, Bintang berasap Akbar, privat final tenis meja putra SM10 di Daya Pameran dan Produk Antarabangsa Malaysia (MITEC), Ambang Luluk, Malaysia, Sabtu (23/9). Dian David Mickael Jacobs menyabet medali emas sesudah unggul 3-1 (11-9, 11-9, 9-11, 11-8).

KOMPAS.com
– Memegang bet merupakan teknik sumber akar intern permainan tenis meja.

Teknik memegang bet terbagi menjadi dua, yakni shakehand qalam dan penhold grip.

Puas artikel ini akan membahas mandu menjabat bet dengan teknik penhold grip.

Teknik penhold qalam merupakan riuk suatu teknik radiks memegang bet kerumahtanggaan permainan tenis bidang datar.

Baca juga: Album ITTF, Emak Olahraga Tenis meja Internasional

Privat permainan tenis meja, penhold qalam ialah posisi tangan nan menyandang bet seperti menengah memegang bolpoin atau pena.

Penhold qalam lampau tersohor di Kontinen Asia.

Makara, tak heran jika tipe tiang penghidupan pemukul bola pingpong penhold qalam lagi dikenal dengan istilah asian grip.

Lega pegangan ini saja satu sebelah bet nan dapat digunakan. Posisi empu tangan dan telunjuk seperti memegang bolpoin dan posisi jari lainnya terselip pada bagian bet lainnya.

Baca juga: Peraturan Permainan Tenis meja

Saat menggunakan teknik tersebut, posisi kepala bet akan membidik ke bawah.

Berikut mandu memegang bet tenis meja penhold grip:

  1. Posisi ibu ujung tangan dengan jari bulat di bagian pegangan pemukul bola pingpong. Posisi kedua jari tersebut haruslah menyentuh bagian dasar kepala bet.
  2. Sedangkan deriji lainnya berpunya di sisi belakang ibu jari.

(Perigi: KOMPAS.com | Penyalin: Vanya Hidayah Luhur Putri | Editor: Hipodrom Welianto)

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
setiap musim berpangkal Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://falak.me/kompascomupdate, kemudian join. Engkau harus install aplikasi Telegram bahkan dulu di ponsel.

Baca :   Jelaskan Perbedaan Antara Foto Udara Dan Citra Berikan Contohnya

Baca berita berikutnya

Jawaban:

1. Bet merupakan raket atau pemukul intern sport pingpong yang terbuat dari tiang tiang dan dilapisi cemping. Privat permainan pingpong juga n kepunyaan bilang teknik nan harus dikuasai seperti mana cara memegang pemukul bola pingpong. Cara memegang bet merupakan hal penting dalam permainan tenis meja.

2. Penhold Grip ataupun memegang pena adalah teknik menggunakan bet seakan-akan sedang mencengkram kayu cangkul pen. Kelebiahan dari teknik ini antara lain adv amat baik buat pukulan forehand, pukulan backhand nan cepat, mudah menggunakan pergelangan tangan plong setiap pukulan khususnya saat melakukan servis.

3. Gerakkan bet Anda ke belakang dan kurang ke atas setelah lontar bola. Gerakkan lengan Anda ke depan setakat mengadon badan dan bahu. Setelah membuat pertalian dengan bola, pegang bet dengan posisi close racket dan hantam episode atas bola. Tetaplah fokus pada bola saat lontar dan melakukan servis.

4. Letakkan jari kelingking, jemari manis dan jari tengah dalam posisi melingkar di bagian pegangan bet. Posisi jari telunjuk yang bermoral privat teknik pekerjaan shakeholder yakni berada di tepi reja ataupun di pinggir permukaan pantat bet. Sekadar, jalan hidup bet juga harus tersisip di antara jemari telunjuk dan juga ibu jari.

Penjelasan:

SEMOGA Membantu!!

ANSWER BY: haurasahiraanwar

Akses instan ke jawaban di tuntutan kami

Dan jutaan jawaban atas soal lain tanpa iklan

Lebih pintar, unduh sekarang!

maupun

Lihat bilang iklan dan buka blokir jawabannya di situs

Teknik grip tenis meja merupakan riuk suatu penggalan berbunga permainan pingpong dalam menjabat raket. Dalam teknik grip tenis kenap pada biasanya di kategorikan dalam cara menyambut raket.

Karena memiliki peranan penting dalam berperan tenis meja, bukan suka-suka salahnya anda mencoba semua dengan tiga jenis berbeda sebatas di temukan yang paling cocok. Berikut uraian tiga teknik mopit dalam permainan pingpong yang di rangkum dari beberapa sumber.

Baca :   Kesetimbangan Reaksi Homogen Ditunjukkan Oleh Reaksi

Berikut Tiga Teknik Grip N domestik Permainan Tenis meja :

1. Teknik Penholder Grip

Sesuai dengan tera nan di pakai, teknik menjawat raket ini sama dengan saat memegang potlot alias bulpen. Cak bagi itu pastikan bed condong ke bawah provisional gagang maupun mopit dari raket yang di gunakan ada di posisi atas.

Selanjutnya bed tersebut harus di jabat tepat dimana tiang penghidupan bed bisa bergabung dengan bidang bed dengan menunggangi deriji telunjuk dan ibu jari sebagai halnya saat memegang bulpen. Dan pada jihat bed lainnya dapat menggunakan tiga jari atau meluruskan bed  tanpa mendempetkan jari jari kita kian silam.

2. Teknik Shakehand Grip

Teknik ini seperti saat kita sedang berjabat tangan atau salaman. Untuk itu kian lampau posisikan agar tegak lurus dengan tegel dan selanjutnya pegang bet pingpong seperti saat menengah berjabat tangan alias salaman dengan seseorang.

Kemudain jari telunjuk bisa dia luruskan di bidang bed tenis bidang datar adegan bawah. Sedangkan empu tangan di rataan permukaan bed lainnya di atas telunjuk nan kita jawat. Selanjutnya tekuk ibu jari hendaknya rileks. Intinya jangan hingga ibu jari menyetuh satah bed tersebut.


Baca pun:
teknik dasar tenis meja

3. Teknik Seemiller Grip

Pendirian melakukanya teknik ini lebih lewat seluruh babak telunjuk menyandang seluruh babak bed. Teknik ini erat sama dengan Teknik Handshake Grip. Buat melakukan teknik ini, awalnya hampir sama dengan teknik handshake grip.

Selajutnya arah bed kita erot 90% ke arah tubuh kita. Karena detik di mengsol akan semakin langgeng menghasilkan pukulan back hand, namun agak lemah ketika melakukan pukulan forehand. Selanjutnya di bagian akhir, jari telunjuk lekukan di bagian sepanjang arah bed tenis meja.

Info layanan: Jersey Printing Tenis

Terangkan Yang Dimaksud Dengan Grip Dalam Tenis Meja

Source: https://memperoleh.com/jelaskan-yang-dimaksud-grip-dalam-tenis-meja

Check Also

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat

Kemukakan Manfaat Sig Dalam Keselamatan Masyarakat. Mas Pur Follow Seorang freelance nan suka membagikan pengetahuan, …